Biang keringat atau dalam bahasa kedokterannya disebut penyakit miliaria adalah suatu masalah kulit yang terjadi dengan penyumbatan pori – pori pada saluran keringat di tubuh yang merupakan saluran keluarnya keringat. Sehingga keringatnya merembes di dalam kulit. Akibatnya akan munculnya bintik – bintik merah pada kulit. Masalah ini bisa dialami oleh siapa saja, mulai dari bayi, anak – anak hingga orang dewasa sekalipun. Orang yang mengalaminya bisa menyebabkan ketidaknyamanan bahkan gatal – gatal. Penyebab terjadinya ada banyak hal dan faktor yang memicunya. Dalam masalah ini ada cara untuk mengatasi biang keringat dengan menggunakan resep minyak jojoba dan madu. Minyak jojoba bisa ditemukan di apotik terdekat. Caranya adalah sebagai berikut.

bagaimana cara mengatasi biang keringat
Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi Kesayangan Anda
  1. Siapkan madu lebah asli dengan takaran dua sendok makan.
  2. Siapkan pula satu sendok makan minyak jojoba.
  3. Tuangkan kedua bahan pada sebuah mangkok bersih untuk dipadukan.
  4. Campurkan keduanya dengan diaduk hingga tercampur rata.
  5. Oleskan campuran itu pada bagian kulit yang terkena biang keringat. Oleskan hingga merata pada permukaan kulit.
  6. Diamkan olesan itu selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  7. Setelah sampai pada waktunya, bilaskan sampai bersih dengan menggunakan air hingga bersih tak ada atau terasa minyak pada kulitnya.

Lakukanlah dengan cara yang sama secara rutin selama empat kali dalam seminggu untuk mengatasi biang keringat pada kulit. Meski minyak jojoba bisa melembabkan kulit, namun bisa digunakan sebagai obat pada penyakit kulit. Apalagi bila dicampurkan dengan madu, akan semakin cepat penyembuhannya.

Itulah beberapa cara agar dapat mengatasi biang keringat pada kulit tubuh seorang dengan menggunakan campuran minyak jojoba dan madu. Untuk pencegahan yang lebih baik dan mutakhir adalah selalu gunakan sabun mandi yang tidak hanya membersihkan dan mengharumkan badan, melainkan juga bisa membunuh kuman dan mencegah berbagai macam masalah dan penyakit, termasuk biang keringat yang telah teruji secara klinis dari uji lab seperti Lifebuoy. Gunakan sabun pada saat mandi diseluruh tubuh. Dengan begitu masalah yang terjadi pada tubuh manusia tidak datang lagi.